Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Jumat, 25 Maret 2011

just another girl-1st

---===---
Ini bukan cerita tentang gue, tapi cerita tentang seseorang yang udah berhasil masuk ke dalam hidup gue hingga gue kebawa-bawa mpe detik ini. "Kagak disengaja dibawanya. Nguntit sendiri."
---===---
Udah jam satu malem aja niy. Mata memang belum ngantuk, tapi sekalinya gue ke WC, ternyata badan dah sempoyongan. Tapi entah kenapa hari ini tiap detik hidup gue berarti. Ternyata dengan bloging ini gue bisa lebih cermat memperhatikan setiap hidup gue. Tapi tetep aja malem ini gue ngerasaain sepi. Ntah mungkin karena ketidakhadirannya malem ini. "Mungkinkah ia telah berubah?" pikir ku. 

Ok, gue mau nulis kisah gue lagi. Nah, disimak aja ok. Jangan lupa siapin cemilan dulu. Takutnya niy cerita panjaaaaang bgt. hihii..
---===---
Cerita ini settingnya gue ambil waktu gue zaman TK. Yang bikin gue heran ampe sekarang, dari seluruh memori TK, cuman memori ini yang kesimpen. Yah, ada siy yang lain, tapi gak jauh-jauh dari tangisan-tangisan gue waktu TK. Hahaha, gue dulu pas TK takut ma keramaian, tapi sekarang aja yang jadi suka gila dikeramaian. Namun, khusus memori yang satu ini special.

Tersebutlah nama Annisa Rezkitya. Ni nama sebenarnya gue gak pernah tau persis gimana tulisannya, karena TK kan gue baru bisa-bisa nya baca. Tapi gue inget nama ini, sering disebut-sebut waktu gue TK. Alhasil, sampe sekarang gue hunting nyari nama anak ini di FB kagak ketemu. Yang sempet gue tau siy ni anak ternyata adek kelas gue di SD. Iya, karena gue TK duluan lulus. Mungkin guru TK gue dah bosen kali ya ngedidik gue. Jadi gue dilempar gitu aja ke SD. Hasilnya, gara-gara TK yang cuman 1 tahun, gue kecepetan masuk SD diumur 5,5 tahun. Padahal temen-temen sekelas gue 1 tahun lebih tua. "Ya, iyalah, mereka menikmati masa TK ampe kenyang, 2 tahun. Yang senasib ma gue angkat tangan donk?"

Balik ke Annisa yak. Anggep aja tulisan gue bener nulis nama dy dengan hurup N double. gak mungkin kan Annissa. "Mungkin juga siy." Ah, tapi bukan itu intinya. Gue seneng banget denger nama ini, ntah kenapa nama Annisa itu begitu spesial di hati gue. Hahahaha, padahal gue waktu itu masih TK. Gilaaa bisa ampe make hati. Yang jelas gak ada kisah yang gue tau selain dari namanya. "Lha, kan tadi gue dah bilang klo gue pemalu." Yang gue tau cuman ibunya nisa akrab bgt ma ibu gue. Mungkin dari itu kali ya gue sering banget denger namanya. 

Yap, namanya juga kisah TK, pindah gue ke SD, lupa deh. Hingga akhirnya lagi ntah kenapa gue teringat lagi ma kisah TK gue ini, ketika gue kelas 5 SD. Alhasil, gue cari bener-bener. Ampe gue datengin guru TK gue dulu dan perjuangan gue membuahkan hasil. Annisa adek kelas gue dan gue akhirnya berhasil ketemu ma dia. Atau lebih tepatnya gue nguntitin dy, karena dy kayaknya gak sadar sapa gue. Well, namanya anak kelas 5 SD, dah mulai berani. Jadi, gue entah dari mana juga dapet no telp rumah dia. Wuaaah pokoknya gue yakin perjuangan gue berat ampe berdarah-darah dah...hahahha lebay booo..
Perjuangan berlanjut. Huaahaha udah kyk acara katakan cinta aja. parah dah gue. No telp rumah di tangan. Dengan mengucapkan bismillah, gue pencet-pencet no telp-nya. hiyaaa untuk pertama kali gue nelp cewek deg-deg-an. gawaaatt. Mana gue gak tau no telp ambulan lagi. Kan gawat klo jantung gue tiba-tiba copot. Anyway, ada yang ngangkat. Suaranya kyk ibu-ibu, tapi bukan pembantu, gue yakin dah ni ibunya.

gue: "Haa..aa.aa.alo, Siang tante." hiya suara gue kebata-bata maen tembak aja niy still yakin klo ni yang ngankat ibunya..
Tante: "Iya, halo. ini sapa ya?"
gue dengan masih terbata-bata: "i...ii..ni anung, Tante." gilaa baju gue udah tinggal masuk spin, terus dijemur deh. Keringat gue dah banjir, tenggorokan terasa kejepit. hahhaha lebay mode on.
Tante: "Anung? anung mana yak?"
gue:"Anugerah Budipratama Adina, tante. Masa' tante gak inget siy. Dulu kita temenan. eee, maksudnya mama temen akrab tante." 

Hedew, gue dari tenggorokan kejepit ampe jadi kyk gak ada tenggorokan gitu, maen nyerocos ajaaa. Gue yakin tu emak-emak bingung. Jangan-jangan gantian tenggorokan tante-tante itu yang kering. Soalnya abis itu, gantian ni tante yang terbata-bata. Plus, tu tante-tante kyknya dongkol gara-gara gue sotoy dan sok kenal gitu.

tante:"he...ee..eh..Anugerah mana ya? Anugerah toko buku itu bukan yak?"
gue: "yeee. itu mah Anugerah Agung, Tante." dalam hati gue, "beda tante, Anugerah Agung isinya buku-buku, alat tulis, klo yang ini mah lemak." gue kelas lima emang udah RADA gemuk.
gue: "Maaf tante, saya anung temennya Annisa waktu TK. Mama dulu sering maen koq ke rumah tante." Untung gue gak dikerjain ma ni tante. Untung dy gak jawab, "waduh ini bukan rumah tante, tapi rumah suami tante." tapi akhirnya...
 Tante: "ooooooo. anung. iya tante inget." Percakapan berlanjut basa-basi tanya kabar. Keren yak gue dah bisa basa basi ma tante-tante. Utung aja gue gak suka ma ibunya. Dan, akhirnya gue tu du poin.
gue:"Annisa ada tante?"
tante:"oooo... nisa. iya ada, bentar ya, Nung." Langsung deh si tante manggil dengan nada do tinggi. NIISAAA, ada yang nelpon. Dan akhirnya untuk pertama kalinya aq berbicara langsung dengan Annisa. Nervous, jelas. Apalagi dy sempet heran koq gue bisa dapet no dy.

Nisa:"Kakak bisa dapet telp nisa dari mana?"
gue dengan penyakit tenggorokan kejepit yang kumat:"ee..ee.e.ee d.a..a.r..i temen kakak. Eh, salah dink, dari bu guru TK."
Nisa:"ooooo..". Jawaban yang gak gue harapkan. Gue malah ngedumel dalam hati. Enak aja cuman "oooo". gak ngerti apa udah perjuangan 45 gini untuk hanya bisa mendengar suara mu wahai nisa. wkwkwkw. lebay gue lagi on siy.

by the way, akhirnya gue bisa sempet ngobrol ma dy. Mungkin hari-hari berikutnya masih ada telpon-telponan. tapi kayaknya bukan telpon-telponan, karena cuman gue yang nelpon. Dy gak pernah. Dan gue yakin, gue gak pernah sampai melontarkan kata,

gue:"jadian yuk?"

Gue yakin gak pernah, ato jangan-jangan pernah, tapi karena gue ditolak, jadi bagian ini gue lupakan. Yah, lebih dari itu semua, nama Annisa Rezkitya selalu ada dalam kisah perjalanan hidupku. Tak akan mati ditelan waktu, klo ditelan godzila gue yakin deh pasti mati.. hihiihihihi...ok. Udah yak. segitu dulu. disambung besok pagi setelah gue selese kuliah.

---====---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar