Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Minggu, 27 Maret 2011

Life Existence

Gue udah mau tidur niy, tapi kayaknya gak afdol klo gue gak tutup malem minggu gue ini dengan nulis di sini. Doa gue kali ini, "mudah-mudahan di tengah penulisan ini otak gue gak nge-hank, sehingga bisa tetep menghasilkan tulisan geje gue."

Bener aja, malam minggu gue di dunia nyata bentar lagi berakhir seiring terlelapnya mata gue. Abis itu masuk ke dunia fiksi..Horeee.. gue berharap nemu keajaiban-keajaiban di ngimpi-ngimpi gue malem ini. Misal, besok pagi gue di telpon ma penerbit bahwa tulisan gue yang belum pernah gue tulis bakalan dimuat di alam mimpi, atau gue tanpa ngelamar pekerjaan dapet tawaran jadi manajer. Iye, manajer cleaning service tapi. Hedew.

But,
gue  bener-bener bersyukur atas apa yang telah Alloh berikan kepada gue saat ini, bahkan hingga detik ini. Sekilas tentang hidup gue yang mungkin gak banyak orang tau selain gue dan Alloh, segala kelancaran-kelancaran yang gak pernah gue atur itu tanpa kombinasi usaha gue ma doa gue.Gue adalah aku.

Gue lahir alhamdulillah normal, berat normal, sekarang aja berat gue yang lagi gak normal, tapi tenang bentar lagi gue normalin. Aku gak harus lama-lama di TK, cukup setaun guru TK gue udah mendeklarasikan klo gue harus segera dipindah ke SD, mengingat badan gue yang makin nambah besar. Hahaha, emang gue alien apa. Gak, guru TK gue merasa gue mampu untuk mengenyam SD lebih awal dari pada anak seumuran gue. "Tuh kan, gara-gara itu gue gak sekelas lagi ma nisa." Pikir gue.  wkwkkww, masiiih aja bawa-bawa nisa. kasian gue ma nisa lama-lama. Sorry ya nisa.Overall, gue menganggap, awesome, TK aja gue udah dapet kepercayaan gitu besar dari guru TK, padahal gue aja belum belajar tentang kepercayaan. Kan, itu pelajaran PPKN di SD.

Beranjak ke SD, everything was awesome. Asli, lancar aja semuanya. Di saat anak-anak banyak yang berharap bakal masuk kelas unggulan, gue malah udah otomatis masuk kelas unggulan. Rangking gue gak bergerak-gerak dari 2 sejak kelas 4-5. Klo kelas 1-3 gue 1 mulu gak pernah enggak klo gak salah inget. Tapi di kelas 4 ada cewek pinter banget. Gue juga heran kenapa kalah mulu tu ma cewek. Tapi alhamdulillah kelas 6 akhirnya gue ngerasain rangking 1, tapi itu juga bareng-bareng ma dy. Jadi, rangking 1-nya ada 2 orang. Sebenarnya, di SD gue gak jadi primadona. Yang jelas, klo gue lewat depan cewek-cewek, mereka gak langsung histeris kayak ngeliat "Cenat-Cenut." Olah raga juga gue bukan bintangnya. Pramuka apa lagi. Anyway, Alloh udah ngasih kenikmatan itu semua ke gue dan gue bersyukur atas semua nikmat gue. Alhamdulillah. 

SMP, inilah masa-masa kejayaan gue klo gue bilang. Waktu seleksi penerimaan murid baru SMP, gue gak perlu cemas, karena nilai EBTANAS gue rata-rata di atas 9. So, gue cukup daftar pilihan 1 aja. pilihan 2 gak gue masukin. Bukan bermaksud sombong, tapi gue gak mau ngerepotin orang tua gue. Nah, di SMP klo rapor gak pernah khawatir gue. Bahkan, saat kelas 3 gue berhasil juara 1 dari seluruh kelas. Gue mewakilin SMP gue untuk lomba pidato se-provinsi. Macem-macem deh prestasi gue torehkan. Hingga akhirpun, Nilai UAN gue tertinggi ke 2 se-provinsi lampung. Alhamdulillah sempet masuk koran. Bahkan, gue sempet jadi anak BAND. Hihiy...gak cuman dapet bunga, tapi ampe batang pohon gue dapet dah. But, sekali lagi ini bukan buat bersombong, gue hanya ingin bersyukur bahwa Alloh gak pernah ninggalin gue. Yap, Alloh emang gak pernah ninggalin seorang hamba. Hanya kadang hamba yang terlupa untuk bersama-Nya dan mengingat-Nya. Allohu Akbar.

SMA, gue kecemplung ke kelas akselerasi, membuat pendidikan gue lebih cepet 1 tahun dari yang lainnya. Jadi makin positiflah kemudaan gue pas kuliah akibat SD terlalu muda, dan SMA akselerasi. Tak banyak prestasi yang kutorehkan. Juara kelas tetap kupegang. Aktif di OSIS, bahkan wakil kepala sekolah mati-matian membujuk gue untuk hengkang dari aksel agar gue jadi ketua OSIS. Tapi sekali lagi hidup itu pilihan dan gue memilih tetap untuk berada di akselerasi hingga gue lulus. Alhamdulillah walaupun UAN gue katakan kurang berhasil, jauh dari target nilai, tapi cukup untuk gue melanjutkan ke Universitas Gadjah Mada. 

Masa-masa kuliah adalah ujian demi ujian. Kedewasaan ku bener-bener diuji oleh Alloh. Segala duka silih berganti dengan suka yang aku dapatkan. Biarlah, duka yang kuperoleh hanyalah pelajaran bagi ku agar ku bisa merasakan manisnya suka dan bersyukur pada Alloh. Ketua BEM, Ketua SENAT mahasiswa, 2 jabatan strategis menjumpai diriku. Untuk kesekian kalinya sebuah kepercayaan besar dilimpahkan pada diriku. Alhamdulilllah berhasil ku pertanggung jawabkan di depan manusia, tapi kecemasanku untuk mempertanggung jawabkan kepada Alloh belum lah terlalui. Lulus normal 4 tahun, dengan kelancaran skripsi. Sama sekali lancar, bahkan ku berhasil lulus tanpa revisi pada skripsi ku. Alhamdulillah, S1 dapat kuraih bahkan dapat kuteruskan hingga S2 saat ini.

Lagi-lagi satu demi satu Alloh tampak kan pada ku kenikmatan hidup di dunia. Kesuksesan terhadap segala urusan dunia ku. 

Namun, kemudian apakah aku telah pandai bersyukur? Apakah kebahagian di dunia ini akan mampu menuntunku meraih kebahagiaan akherat ku? Sekali dan berkali-kali ku ingin menjadi orang yang pandai bersyukur... Amiin.. ku tutup malem ini dengan.. Doa tidur..

Bismika Allohuma ahya wa amut...tiduuuuuuuuuuuuuuuuurrrr.... ngantuk bueh.. Gut nait ol..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar