Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Senin, 21 Maret 2011

Menatap lubang WC

Jadi tergerak untuk mengisi lembaran-lembaran yang kosong dalam blog ini. Ternyata niy blog ada yang nengok-in atau aq hanya ke GE-ER-AN karena melihat terus menaiknya hits di blog ini. Walau lambat tapi aq tau suatu saat akan berguna, setidaknya untuk diriku sendiri.

Ada kejadian menarik kemaren, atau mungkin juga kejadian super konyol. Mengapa tidak? pernah dengar kejadian seseorang terkunci di luar dan tidak bisa masuk ke kamar kost karena kunci kamar tersebut tercemplung di WC ketika sehabis BAB. Yap, itulah kejadian kemaren yang aq alami. Jauh-jauh ke Malaysia hanya untuk mengalami hal sekonyol ini. Namun, aq yakin pasti ada hikmah di balik ini semua.

Kurang lebih sekitar pukul 3 sore waktu Malaysia, yang berarti jam 2 siang di Indonesia, aq merasakan ada yang gak beres niy ma perut. Padahal bisa ku pastikan hingga saat itu aq belum makan siang, hanya menengguk sebotol air. "ah, mungkin aja BAB yang tadi pagi selepas bangun tidur belum sempurna", maka dengan niat tulus ingin menyempurnakan BAB. Maka aq pun bergegas ke WC dengan meninggalkan internet dalam posisi online, laptop idup, chating pun masih berlangsung. Bersegeralah aq mengambil kunci, mengunci pintu dari luar, siap menuntaskan apa yang belum tuntas tadi pagi. :))

aq pun tiba di WC, dengan mencari posisi yang strategis, hajat pun ditunaikan. (*gak usah pake dibayangin yak*). Ohya, FYI, WC ku tidak berada di dalam kamar sehingga perlu keluar kamar untuk ke WC dan kebiasaan ku adalah selalu mengunci pintu ketika keluar kamar. Maklum, sering mendengar kabar orang kehilangan HP or laptop di kamarnya akibat meninggalkan pintu tak dikunci hanya untuk ke WC sekalipun WC berada di seberang kamar. WC di sini selalu ada 2 jenis, yakni duduk dan jongkok. Well, demi kesehatan, maka aq memilih WC jongkok.

Selesai menuntaskan hajat, membersihkannya, aq hendak mengenakan kembali celana ku. Yap, di sinilah bencana itu pun datang. Terdengar oleh ku suara kunci jatuh, tapi lain dari biasanya, karena biasanya suara kunci jatuh ke lantai kamar mandi. Nah, ini ada sedikit bunyi "plung". oow.. WTF.. astaghfirullah dalam hati. Kunci lenyap di dalam lubang kecil nan sunyi. Sepersekian detik, aq seperti mimpi. :)) lebay yak.
Ku lihat lubang WC tersebut, barang kali kuncinya mengambang. Yah, mana ada kunci yang dari besi itu akan mengambang, yang ada juga kuncinya segera meluncur entah sampai dimana, dan yang jelas aq gak mau mencari tau tu kunci dah sampe dimana. Intinya " I lost my room key ".

Langsung deh aq bergegas keluar dari WC setelah berpakaian lengkap menuju kamar teman ku yang ada di Lantai 2. Sempat berfikir ketika menatap lubang WC, "apa ku gunakan tangan aja yak untuk mencoba ngambil kunci di lobang WC??". Dengan segera ku tepis pikiran itu, setelah mendapatkan pemandangan kurang bersahabat di lubang WC tersebut (*bagian ini juga gak usah di bayangin yak. Mendingan bayangin makanan aja deh yang enak2*:)). Niat ku selanjutnya adalah mengambil sesuatu yang bisa dimasukkan ke lubang WC, walaupun harapan sangat tipis untuk memperoleh kunci kembali, tapi rasanya kurang puas klo tidak mencoba. Yap, menuju kamar temen yang punya sapu. Singkat cerita, aq menceritakan kejadian sesungguhnya ke temen ku, dan meminjam sapu, kembali ke bawah dengan segera karena takut ada yang menggunakan WC itu dan mem "flush" air dari toilet tersebut.

Sapu sudah di tangan, siap dimasukkan ke lobang WC. Prosesi pun dilangsungkan. berusaha merasakan ujung sapu bersentuhan dengan apapun di dalam lubang WC, berharap ada sesuatu yang menyerupai kunci, tapi semua tinggal harapan. Yang kudapatkan adalah aq harus segera mencuci ujung sapu tersebut dengan sabun dan air panas. Sepertinya lebih baik lagi klo ada alkohol, yap, sterilisasi. :))

Hopeless, kunci hilang, gak ada serep, karena memang oleh officer mahallah, setiap student hanya diberikan satu kunci. Parahnya lagi, hari kejadian adalah hari minggu dan jelas office mahallah yang memegang kunci cadangan tutup. leibh parah lagi, aq belum mandi, wkwkwkwkwkwk, karena niat ku setelah BAB tadi, langsung mandi. Nah. berhubung kunci hilang, gak jadi deh mandinya. :))

Well, berbagai cara gagal dilakukan, mulai dari nyodok2 lubang WC pake gagang sapu, mengambil kawat untuk mencoba berlagak seperti maling yang berhasil membuka pintu dengan kunci letter T. Tetep aja gak ada yang berhasi. Sekalipun berusaha menelpon pejabat office mahallah, jawaban mereka mengatakan berhubung minggu libur, ya tunggu senin aja. haduh. lagi2 manajemen office yang mengecewakan.

Yah, kunci ilang, belum mandi, hujan mulai turun, lapar pula karena dari pagi belum makan. Maka, dengan terpaksa, ngutang dulu deh di kantin. Yang penting, perut terisi, maka insyaallah ide2 akan mengalir. Dan, ternyata bener aja. Setelah selesai makan, berfikir sejenak. Cling....ide muncul. JEBOL TERALIS. ALHAMDULILLAH-NYA JENDELA LAGI TERBUKA.



Nah, inilah tralis yang berhasil dibuka, dan akhirnya aq bisa masuk. Untungnya baut teralisnya agak mudah dibuka dengan bermodal kunci inggris yang minjem temen malay yang punya motor. Setelah dilalukan perjuangan selama kurang lebih 3 jam-an.. Teralis terbuka, aq loncat masuk ke kamar dan membuka dari dalam. Akhirnya, ku kembali ke kamar. Happy ending, walaupun harus membayar denda 50RM karena menghilangkan kunci. Hedew, padahal kan kuncinya sendiri yang meluncur ke lubang WC.

5 komentar:

  1. Hahahaha... ada2 aja kamu nung... kalo kuncinya diduplikat sendiri boleh gak? just in case it happens again... :p

    nice story anyway...

    BalasHapus
  2. ono2 wae kowe ndut..
    tapi seru kok..
    buat cerita anak cucu..
    hahai

    BalasHapus
  3. kuncinya tu khusus.. gak tau bisa di duplikat sendiri ato enggak..

    arif...wkwkwkwk bener rif...

    BalasHapus
  4. oh ya? emang kunci apaan? kunci magnetik?

    BalasHapus
  5. kyknya siy bukan,.. aq juga heran. tapi coba deh ku duplikat... sing penting saiki ojo melebu neh..hihii

    BalasHapus