Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Sabtu, 26 Maret 2011

Penyakit kronis itu bernama bosen

Berhubung niy malem minggu, gue gak pengen terlalu banyak ketawa. ...Eh, emang ada hubungannya yak? Apalagi kondisi gue di malam minggu yang selalu suram gini, sendiri....di kamar...berdua ma lepi. Gak sendiri donk... Begoo.. itu laptop benda mati. Makan juga lagi-lagi mie. Bukan gue pecinta mie, walaupun gue akui mie itu enak. Tapi sekarang lebih karena krisis ekonomi yang melanda sebagian kecil mahasiswa S2, terkhusus gue.

Kondisi di luar kamar gue sepi, bener-bener sepi. Ya jelaslah, malem minggu orang pada keluar, apalagi ini di KL (Kuala Lumpur), cuman gue yang gak ada plan buat keluar. Emang siy, klo keluar paling enggak ke KLCC bisa buat badan seger dan mata cerah, tapi begitu sampai di kamar, kembali murung. Paraah.

Mau gak mau gue, again...and again...and again..
bloging geje ini. Sampe temen gue sadar akan kondisi gue, lalu dy bilang ke gue,

temen: "lo tau, belakangan gue berpikir kalo lo ngrasa kesepian di sana, makanya lo jadi edan kek gini hahahahaha."

ada beberapa koment gue tentang ini,
Pertama, temen gue perhatian amat sampai ngerti banget keadaan gue, jangan-jangan...eh jangan-jangan :maho..hahhaha becanda bro. Temen gue ini emang tipenya pengertian banget. Saking pengertiannya waktu kuliah, temen-temen gue yang lain pada gak mau jadi ketua kelas, dan akhirnya dy rela untuk menanggung itu semua. hiks..hiks.. gue jadi ikutan terharu..

Kedua, kata "edan" ini kayaknya merujuk pada ke-gilaak-an gue saat ini dengan googling.

Nah, analisis temen gue ini bener-bener sangat tepat. Anjrooot.. kena deh gue. Gue lagi supeerduperrboseen. Tapi, klo gue pikir-pikir, kebosenan gue malah menuntun gue pada sesuatu yang bermanfaat seperti buat forum farmasi di kaskus dan bloging. Keren yak. Coba dari dulu gue ngidap ni penyakit, kan jadinya dari dulu gue udah ngaskus dan bloging. Sapa tau aja gue lebih terkenal duluan dari pada Radit. Gue langsung ngebayangin gue yang ada di foto kambing jantan dan babi ngesot dy. Ooouucch.. gak jadi deh, mending gue kayak sekarang. Gue yang tetap manusia bukan kambing atau babi. Hahahaha, tertawa menaaang.. sorry dit, ketawa gue lagi gak mau panjang-panjang.

by the way anyway busway, bosen emang penyakit kronis dengan ciri-ciri berjangkit dalam waktu yang lama dan sering muncul berulang-ulang. Intensitas umur juga ternyata berpengaruh. Biasanya orang dewasa lebih sering terserang penyakit ini daripada anak kecil. Coba deh, bandingin kehidupan temen-temen pas SMP dengan sekarang yang udah pada kerja, berkeluarga, punya anak. Dulu gue ngerasa ketika SMP apalagi SD, lebih-lebih TK, hidup gue tiap hari terasa refreshing. Padahal jadwal SMP juga lumayan padet kan untuk anak umuran segitu. Tapi, kita serasa enjoy aja pagi dateng ke sekolah, jam belajar kadang ngobrol, becandaan ma kawan, istirahat kejer-kejeran mpe keringetan, kadang berantem ma kawan, pokoknya dinamis tanpa beban dan ambisi. Coba bandingin hidup lo sekarang. Di saat kebutuhan jasmani banyak yang terpenuhi, ternyata kebutuhan rohani makin terkikis satu per satu oleh beban dan ambisi. Iya gak? yang bilang enggak gue lempar hammer deh..hahahha

Nah, setelah lama gue amat-amati, beban dan ambisi ini tidak lain buah dari kurangnya rasa syukur kita sama Alloh subhanawataala, kurangnya waktu kita untuk lebih mengingat Alloh. So, gue lagi berusaha niy untuk ngimbangin rasa males gue dengan pandai-pandai bersyukur, makanya motto hidup gue, "ku ingin menjadi orang yang pandai bersyukur."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar