Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Jumat, 25 Maret 2011

how special khutbah for me

Hai...hai..:genit..hihi
Maaf-maaf teman, lagi eror ni.. Hihihi. eiitss.. jangan mikir macem-macem yak. let it flow, OK. gue gak pengen pacaran, tapi pengen kawin. hahhahahahha. nikah dink maksud gue.

Ohya, sebelum lupa, bagi pembaca yang menanti-nanti kelanjutan "just another girl.", harap bersabar yee. Malem ini insyaallah bakal update 1 kisah lagi. Jadi tungguin aja yak. hihihihi Berasa udah ada penggemar aja gue niy.
---===---
By the way anyway busway, ada hal yang gue rinduuu banget hari ini. Bahkan perasaan rindu ini selalu muncul di setiap hari jumat semenjak gue di Malaysia. ngerii..horor yee.. untung bukan di setiap malem jumat kliwon. Enggak, ini kangennya di setiap hari jumat. 

KHUTBAH JUMAT, nah lho. Iya, gue rindu banget ma yang satu ini. Khutbah jumat itu buat gue sebagai charger buat semangat gue, sekaligus reminder gue untuk kembali ke jalan yang lurus, setelah selama satu minggu kadang suka semerawut. Pasti pada nanya gini deh, "Lha kan lu dah sholat jumat, Nung. Kan pasti ada khutbahnya." Nah, emang iya siy gue hari ini sholat jumat dan alhamdulillah biar pun hujan, panas, badai sekalipun melanda kampus gue, gue bakal jalan ke masjid buat menunaikan kewajiban gue yang satu ini. Namun, masalahnya gak se-simple itu.

Khutbah jumat bisa jadi charger gue karena gue paham betul isi khutbah jumat itu. Bahkan kadang sering gue buat resume dalam pikiran gue dan mulai kembali menyusun langkah-langkah gue ke depan setelah denger khutbah. That's how special khutbah for me. Nah, problemnya khutbah di sini pakenya bahasa arab. Buaaahahahhaha. Gue kagak ngarti. Bahasa inggris aja masih sering kepleset, apalagi bahasa arab. Biasanya klo denger khutbah di Indo kuping gue berdiri, mata melotot. Nah, giliran di mari kuping ma mata gue pada kompakan, tiduuuurr.. Untung gak sambil ngorok. 

Well, sebenarnya gue sadar betapa pentingnya bahasa arab. Gue gak hapal siy dalil-dalil yang menyatakan bahasa arab ni the most important language Tapi, yang jelas sangat banyak dalilnya dan klo pemahaman gue, klo mau bener-bener paham ma agama islam, maka gue harus walaupun gak tau kapan, gue harus bisa bahasa arab. Lagian, dengan bisa bahasa arab, insyaallah bisa mempermudah menghapal Al-Quran. Nah, menurut gue, gak ada kebahagiaan di dunia ini selain bisa hapal Al-Quran. Karena orang yang hapal Al-Quran akan menjadi keluarga Alloh azzawajalla dan menjadi orang yang paling dicintai Alloh. Betapa indahnya jika bahasa international adalah bahasa arab. Padahal zaman kejayaan Islam dulu, bahasa arab jadi bahasa international. Hmm, gue sangat merindukan hal ini.
----===----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar