Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Sabtu, 26 Maret 2011

Asal mula mandi ujan-ujanan

Setelah mandi adalah saat yang tepat menurut gue untuk memaksakan otak ini menulis dan membuat entri baru pada blog. Yap, Mandi tidak hanya baik bagi kesehatan jasmani tapi juga rohani. Jadi gue pesen, barang siapa yang kelainan jiwa setelah membaca blog gue, bersegeralah mandi. 

Ok. By the way, teringat akan hal mandi, gue pernah dapat info bahwa orang Eropa, intensitas mandi mereka tidak sesering di Indonesia. Gue inget dulu waktu kecil di ajarin, "Nak, klo mandi itu dua kali sehari ya." Namun, hal ini berbeda dengan di Eropa. Who know? Yap, kita mandi pagi dan sore karena tubuh kita banyak mengeluarkan keringat akibat aktivitas dan suhu di Indonesia yang mendorong pengeluaran keringat berlebih. Klo kita gak mandi, badan terasa lengket karena zat-zat lemak yang keluar bersama keringat akan mengering dan melapisi permukaan kulit kita.

Hal ini berbeda bagi masyarakat eropa dan daerah berkelembaban rendah. Mereka justru memerlukan keringat dan lapisan lemak ini di sekujur tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Kondisi kelembaban yang rendah akan memacu pengeluaran cairan dari dalam tubuh. Otomatis tubuh lebih cepat kekurangan cairan. Nah, zat lemak yang melekat di kulit sebagai hasil pengeluaran keringat, akan mampu menutupi pori-pori kulit sehingga air dari dalam tubuh tidak bebas keluar. Oleh karena itu, masyarakat eropa jarang mandi untuk mempertahankan keberadaan lapisan lemak tersebut. 

Hewdew...joroook bener yak.. pantesan aja mereka selalu kelebihan air, mandi ada jarang. Satu lagi fenomena pembuktian adalah film-film hollywood jarang ada adegan mandi. Tapi beda ma bollywood, mereka mah tiap di film pasti mandi hujan-hujanan.

Lantas gue mikir. "jangan-jangan kebiasana anak kecil di Indonesia maen ujan-ujanan gara-gara emak bapaknya sering nonton film india." So, mereka mikir klo ujan adalah saat yang tepat buat mandi sambil teriak dan nyanyi 'potong bebek angsa'. Hahahha persis kan kayak film india. Baru sadar gue. Nah, gue gak pernah maen ujan-ujanan, berarti emak bokap gue gak pernah nonton india. Hihiy, selamat gue dari virus bollywood. Tapi gue rajin mandi koq, bebas juga dari pengaruh hollywood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar