Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Senin, 28 Maret 2011

Kenangan: sesuatu untuk dikenang bukan dilupakan

Gak nyape 5-10 menit gue udah ngentry potingan baru. Tunggu deh gue udah mulai penelitian nanti, bisa 5-10 hari gue gak ngentry-ngentry postingan baru. Uaaaah, begitu beratnya istiqomah. 

Well, gue abis bloging. Jelaslah, ngapain lagi klo gue gak bloging. Yap, efek samping Bloging menyebabkan tidur malem, insomnia, dan kembali membuka kenangan-kenangan gue. Uaaaa kumat alay-nya. Bener deh, point ke tiga yang bikin parah, membuka kembali lembaran lama yang telah usang. Huahahha sok puitis gue. 

Ok, ngomong-ngomong tentang melupakan kenangan adalah
hal paling susah dalam hidup gue. Berat banget seberat badan gue. Atau jangan-jangan karena gue yang gak pernah mau melupakan kenangan itu yak. Simple aja gue mikirnya, kenapa dinamakan kenangan klo justru kita mau melupakan. Kenangankan sesuatu untuk dikenang. Nah, kenapa justru kenangan, yang biasanya pahit, selalu ingin kita lupakan? Bener gak? Klo gue siy, selama itu judulnya masih kenangan, ya gak kan bisa dilupain ampe kapan pun, sekalipun kalian loncat ke sumur tetangga. Hahaha, mau melupakan kenangan aja susah-susah nyari sumur tetangga. Napa gak ke sumur sendiri aja?

Gue menemukan banyak kasus bagaimana cara temen-temen gue buat melupakan kenangan, tapi untung gak ada yang ampe bunuh diri. Ya iyalah, klo mpe bunuh diri gimana gue tau ceritanya, kan orangnya dah koit.

gue: "Kek, gimana cara kakek ngelupain kenangan bersama mantan-mantan istri kakek? Gak susah, Kek?"
kakek:"Aduh cu, kakek mah gampang aja, udah pada lupa tuh."

Iyaaaaah, ni bukan kakek gue lho. Tapi hebat juga ni si kakek, sangat, sangat mudah melupakan kenangannya. But, setelah gue pikir, iyaaaaaaa ajaaaa, kan si kakek udah pikun. Edaaan, gue dikerjain si kakek.

gue: "Bro, kapan terakhir kali lo sukses ngelupain seseorang."
temen:" waktu gue naik ke "gunung" berdua dengan yang lain, gak pake baju. nikmaaat."
gue:"........(parah ni orang)........"

Yah, macem-macem deh pengalaman seseorang, tapi buat gue, kenangan akan selalu ada dalam memori kita, long-term memory. Bahkan, kenangan itulah yang tanpa kita sadari membentuk pribadi kita sekarang ini. gue pikir, yang penting bukan melupakan kenangan, tapi bagaimana kita memaknai kenangan itu. Dan menurut gue, memory is a part of your history.

2 komentar:

  1. menurut saya, sih, kenangan memang bukan untuk dilupakan. cukup dienapkan. hingga ketika diingat, emosi kita tetep landai.. karena semakin ingin dilupakan, jadi semakin ingat [konon begitu].

    BalasHapus
  2. Hihiy ada yang komen, ada yang komen..hihiy..joged hula-hula-hup.

    well, ninone (berasa pernah kenal, tapi sapa yaa??) belum tidur apa udah bangun niy?? (gue kali niy yang belum tidur.)

    bener-bener..gue setuju banget.. cuman, gue masih heran aja kenapa masih banyak yang nanya,"Gimana cara lo ngelupain kenangan dengan si dy, si dy, si dy?"

    btw, uaaa.. gue suka kata-kata "konon begitu"..hahaha geje yak

    BalasHapus