Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Rabu, 30 Maret 2011

Please, enjoy your life !!!

Gue curiga niy badan nambah gelembung. Udah bukan bola lagi deh kayaknya tapi lebih tepatnya balon, balon udara. Ok, ok deh, gue ngaku, gue baru aja ngabisin mie 2 + telor 2 (bukan telor gue tapi, telor ayam). Habisnya, mau gimana lagi. Gue merasa kasian sama 2 mie yang ada di bawah tempat tidur gue. Gue seperti mendengar teriakan-teriakan mereka:"Buruan Makan gue!!!! Buruan makan GUEE!!! BURUAN MAKAN GUE!!!!!!." Nah, maka dari itu, dengan sangat menyesal, gue masak. Terpaksa deh, jam 3 dini hari makan mie. SEDAAAP!!!Sluruuup..sluruuup.

Ohya, gue baru aja baca buku kambing jantan. Iyee, gue tau udah telat banget. Lebih baik telat dari pada bolos *lho gak nyambung*. Ada quote yang bagus banget.
Klo gak salah, si "kambing" radith lagi ngobrol-ngobrol ama bule. Ni gue kasih terjemahannya yak *mudah-mudahan gue gak salah ngartiin, sekalian ngetes kemampuan gue*

si kambing: "Kenapa kamu sangat suka dengan Indonesia? bukannya lebih kamu kembali ke swiss?
bule:"Saya siy gak masalah mau tinggal dan hidup dimana. Menurut saya, aroma puncak gunung bersalju di swiss sama aja kayak bau jalanan di Jakarta yang gotnya (baca:comberan) dipenuhi oleh tikus-tikus dekil. Itu semua gak ada masalah karena yang penting, kita bisa enjoy dengan waktu yang kita miliki dimana pun. Jadikanlah waktu tersebut spesial, yang terbaik bagi hidup mu. So, dimanapun kita berada, asalkan enjoy, gak ada masalah."
Nah, dari percakapan itu, gue berfikir:
Pertama, tu bule kayaknya ada kelainan di indera penciumnya alais hidungnya udah gak beres. Masa' aroma puncak gunung di swiss sama dengan bau tikus-tikus dekil di jakarta. Klo yang bisa gue bayangin siy, jelas lebih seger udara di puncak gunung. Ya kan?

Kedua, tu bule tau aja gimana "harum"nya kota jakarta. Buahahaha..

Ketiga, waw, kalimat "dimanapun kita berada, asalkan enjoy, gak ada masalah", bener-bener dalem banget maknanya. Gue jadi inget bahwa gue kadang sering nyesel dengan kondisi gue sekarang. Gue pikir:"Ngapain siy gue capek-capek sekolah di negeri orang yang pada dasarnya gue bisa dapet pendidikan yang sama bagusnya di Indonesia? Bahkan mungkin leibh bagus karena gue udah paham betul dengan kondisi di Indonesia." Namun, setelah gue pikir-pikir dan pikir lagi, "Inilah harga yang harus dibayar untuk mendapatkan pengalaman yang berharga, ilmu yang gak cuman di atas kertas, pelajaran-pelajaran yang sangat berharga bagi hidup gue ke depan." So, gue kembali meyakinkan diri gue bahwa gue harus jalanin ini semua dengan enjoy, karena Alloh udah ada rencana buat gue, dan gue harus berusaha dan berdoa. That's it. Over and over again, gue gak boleh kalah dengan keadaan. GUE YAKIN GUE BISA, insyaAlloh...!!!!

Fiuh....saatnya gue tidurrr..ZZZzzzzzzzz..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar