Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Sabtu, 26 Maret 2011

Coffee Mix

Berhubung udah mau pagi dan gue belum tidur-tidur dari tadi subuh, maka maafkan gue klo tulisan kali ini campur aduk. Anggep aja kayak rujak es, semua buah-buahan dicampur kasih bumbu, trus diaduk-aduk. Biarpun buahnya pada sepet-sepet tapi giliran dah dicampur-campur dan di aduk-aduk akhirnya berasa banget dah.. Ueeenaaak tenaaaan..
---===---

Hal pertama yang mau gue sampein, bahwa gue dulu waktu skripsi pernah diprotes ma dosen gue kenapa judul skripsi gue kayak gitu. Padahal dalam hati gue, itu judul udah layak publikasi jurnal. But, gue yakin dosen gue ini jagoooo banget tentang masalah penulisan ilmiah. Jadi gue yakin, pertanyaan beliau mendasar banget. Nah, ujung-ujungnya beliau nanya gue gini deh,

dosen: "Mana yang duluan buat judul atau nulis isi?"

DUAAAARRRR...udah kayak disamber gledek gue. Yah, gimana enggak, gue udah nyiapin segudang pertanyaan ilmiah tentang skripsi gue lengkap ma jawabannya. Eeee, taunya beginian yang ditanya ma beliau. Peesssstttt... langsung kempees gitu badan gue kyk bola kegencet ma si buleeet (huaaahaha yang mau tau sejarah bulet dan bola, baca tulisan sebelum ini yak). Hampir gue tanya balik ma beliau,

(dalam hati) gue menjawab, "Klo menurut bapak, mana duluan gajah ma buleeet?" huahahaha.. gue yakin ni bapak pasti gak tau sapa tu buleet.. makanya pak, baca tulisan gue sebelum ini ya pak. hihihi. Nah, yang bener gue jawab gini,

gue: "hmm, klo dari pengalaman saya nulis ini, saya nulis dulu baru buat judul pak."

dosen:" Yap, sebenarnya gak ada salahnya, tapi bapak maunya ni judul di ganti."

Dalam hati gue:"yeeeee.. itu mah ada salah donk pak." Tapi berikutnya dosen gue ngasih penjelasan.

dosen:" Judul kamu ini tidak salah, tapi judul ini cocok klo untuk jurnal publikasi, tapi buat skripsi harus lebih general. Makanya klo skripsi dibuat judulnya duluan. Nah, biasa klo yang judul belakangan ini seperti tulisan di blog jurnal atau di surat kabar dan majalah."

gue:"baik Pak, klo begitu bagusnya bagaimana judul saya pak?"

Wuahahah..kerennya gue di sini gak mau capek mikir, langsung aja tu du poin nanya ke bapaknya dan bapaknya baik. Makanya tadinya judul gue yang PENINGKATAN SENSITIVITAS SEL KANKER PAYUDARA MCF-7 TERHADAP DOXORUBICIN MENGGUNAKAN EKSTRAK ETANOLIK KULIT JERUK NIPIS (Citrus aurantifolia (Cristm.) Swingle) diubah jadi Efek Ekstrak Etanolik Kulit Jeruk Nipis [Citrus aurantifolia (Cristm.) Swingle] Pada Sensitivitas Sel Kanker Payudara MCF-7 Terhadap  Doxorubicin. Nyambung kan maksud gue...

---===---

Nah, abis nulis tentang dosen gue yang di atas ntu, ntah kenapa tiba-tiba otak gue ngehank. Jadi ide tulisan buat gue campur-campur di sini jadi ilang. Uaaaa... apa yaaa????


Ya ampuuuun bener-bener ilang ide-ide brilyan gue tadii.. sapa yang nyolong yak. Yap, tapi gue ambil hikmahnya aja bahwa klo urusan nulis jangan pernah ditunda-tunda deh. Lebih baik, dapet ide langsung dituliskan, atau paling enggak langsung dikeluarin dari kepala dan dipindahin ke kertas. Klo enggak, kejadiannya kyk gini niy.. Pas kepala lagi nge-hank, langsung deh ilang tu semua ide. Ilangnya lebih parah dari pada kecolongan barang. Soalnya ide beda ma barang. klo barang, asal ada duit, bisa dibeli. Tapi ide, wah. klo bisa dibeli, malem ini mau dah gue beli. Itulah spesialnya ide.
---===---

Masih dalam situasi pencarian ide. Ooooh ide, kemanakah pergiii?? datanglah pada kuuu... huuuhuhuhu..

huahahahhahaha...akhirnya ide gue muncul.. ternyata ide gue keslimpet di koment-koment postingan gue di FB (bahasa gue gak baku banget niy). Tapi kayaknya udah jadi gak seru deh, karen bagian yang serunya gue masih lupa. Tapi kayaknya siy tentang koment temen gue ini,

temen: "baru aja bertandang ke blogmu... baru aja kutinggal 3 hari, diriku dah ketinggalan jauh banget... busyet dah, kesurupan setan apaan sih nung?"

Nah, cuman gue bener-bener bingung, ni ide awalnya mau gue apaain ya koment ini? Yah, garing deh jadinya..

Yaudah deh, anggep-anggep aja gue ngasih games ke temen-temen untuk berimajinasi sendiri tentang koment itu ok.. Gak boleh minta contoh dari gue, lah wong gue aja bingung.. Udah ah.. gue mau tidoooor.. ok.. dadag..

---====---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar