Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Selasa, 05 April 2011

Yap, akhirnya libur juga

Hai guys. Udah lama niy gak apdet blog gue lagi. Yap, ngeliat kesibukan gue yang gak jelas beberapa hari ini. Pertama, gue harus nyari tiket pulang ke Indonesia buat liburan pertama kuliah S2 gue. YEEEEAAAHH, indonesia, iam coming back *senang yang dipaksakan*. So, behubung ni pulang perdana gue, gue mau semuanya perfect tanpa cacat. So, udah atur-atur dan susun-susun jadwal. Yang paling penting oleh-oleh gak boleh luput. Jadi, pada akhirnya hari minggu kemaren seharian gue puterin Malaysia cuman buat oleh-oleh.

Mulai dari mall, ampe ke gorong-gorong tikus juga gue samperin cuman buat nyari oleh-oleh khas Malaysia. Dan dengan ini gue deklarasikan bahwa, Malaysia gak banget buat oleh-olehnya. Parah. Upss. Tapi, alhamdulillah. Oleh-oleh yang gue targetin ketemu semua. Yaa, standart lah, gantungan kunci dan berbagai macam pernak-perniknya. Dan, satu lagi, oleh-oleh wajib dari Malaysia adalah coklat. Heran gue, padahal ni coklat juga import dari negara luar (tapi bukan Indonesia). Gue pernah nanya ke temen gue,

Gue: "oleh-oleh wajib Malaysia apaan?"
temen gue: "coklat!!"
gue: "coklat?? apa istimewanya?
temen gue: "Harga coklat di sini lebih murah daripada di Indonesia."
gue: "......"

Kayaknya siy emang gitu, di sini coklat bertaburan. Paling enggak klo nyari oleh-oleh di airport, pasti ketemunya coklat. Beda banget kayak di Indonesia, yang kita bisa nemuin makan tradisional. Well, coklat, yak, gue wajib bawa, InsyaAlloh.

Gue udah nyoba nyari oleh-oleh apa siy selain coklat, tapi nihil, apa karena gue yang gak tau ya?? Gantungan kunci, ok udah gue beli, miniatur menara petronas or twin tower, ini juga udah gue beli walau gak banyak, mahal joo!!! Apalagi donk?? Waktu gue muter-muter ke daerah pasar seni juga gak terlalu banyak hal menarik. Pertama, menurut gue biasa aja siy productnya, lagi, lagi dan lagi yang gue dapet adalah petronas jadi kecil. Baju juga biasa aja, sablonan yang klo gue bilang masih jauuuh kalah ma dagadu or joger. So, dari segi konveksi gue gak tertarik. Makanan, gak juga. khasnya malaysia paling kripik-kripik yang indo lebiiiih banyak macemnya. Ya, roti canai, but hello, ni roti klo di makan udah dingin, gak ngena rasanya. Lagian, klo mau bawa mentah-mentah, masa' gue harus muter-muter adonan pake tangan kayak buat martabak telor. Hedeww. reprooot..(baca:repot). So, makanan, lewat selain dari coklat yang udah gue ceritain di atas.

Sebenarnya daerah yang namanya pasar seni ini terkenal banget bagi turis yang ke malaysia. *yahkan, gue lupa foto. kebiasaan, gak hobi jepreet-jepreet gue. Maklum, gak da bakat jadi fotograper ma narcism. Ok, deh, foto ntaran aja ya klo gue jalan-jalan ke sana lagi. Tapi klo gue bandingin ma Malioboro jogja, woooow kalaaah jauh. Walaupun dari segi keteraturan dan kebersihan, lumayan ok, tapi menurut gue Malioboro masih lebih bagus. Apalagi, dari segi harga. Standard mahal. Hahahah, bilang aja gue yang gak punya duit.

So, positif gue cuman bawa gantungan kunci, petronas boong-boongan, coklat. Gak banyak tapi, duit gue terbatas, masih krisis ekonomi gue. Nah, bagi yang mau dapet, buruan cegat gue di tengah jalan todong pake pizza, pasti deh gue dengan senang hati menuker pizza ma gantungan kunci. Hahhaa..

Rute perjalan gue dengan tanggal disembunyikan. Takut gue dikejer-kejer paparazi indonesia. wkwkwkkw.Btw, sahabat gue pasti tau koq. Hihihi, jadi klo mau tau tanggalnya, silahkan culih sahabat-sahabat gue.. Huauahahhaha *tertawa seorang mafia*. Yap, gue berangkat dari KLIA naek pesawat Malaysia Airlines *insyaAlloh, yang jelas tiket udah di tangan. Mudah-mudahan aja gue gak kelupaan atau ketinggalan pesawat. Ntar malah dari pesawat jadi naek getek lagi gue.* Mendarat diperkirakan dengan selamat *amiiiin* di Jakarta soekarno-hatta, langsung bertolak ke lampung dengan perkiraan pendaratan tanpa darurat di bandara raden intan II bandar lampung. Fiuh. Sampe rumah, mandi, makan, tidur. Perkiraan stay di lampung 2-3 hari.  Then, kembali melanjutkan perjalanan ke jogja dalam rangka menjenguk adek. Jadi yang merasa adeee gue, SELAMAT anda bakalan kedatangan TKI dari Malaysia. Well, kemungkian gue menetap di jogja menghabiskan masa liburan ini kurang lebih 1-2 minggu. So, tenang, kita bisa bertemu di jogja. Hahahaa. Gue balik kemungkinan langsung dari jogja atau mampir dulu jakarta. Belum ada rencana, tapi insyaAlloh gue balik ke malaysia. *masih banyak utang di sono yang belum lunas..wkwkwkwkw*

So, itu rencana sebulan ini, doain semoga sesuai rencana yaa.. *berdoa mulai!!!....selese*. Ok, makasiy buat yang udah berdoa. sampe ketemu di Indonesia yak..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar