Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Jumat, 03 Juni 2011

the memories of IIUM Gombak KL

salut memang buat temen-temen yang terus merawat blog-blognya seperti brother Moko apt. Memang, merawat blog dengan tulisan yang bermanfaat bisa dibilang susah-susah gampang. Belum lagi kalau hanya mengandalkan mood, maka bila mood sedang ok, rasanya susah untuk memalingkan perhatian dari menulis, tapi klo mood lagi kluyuran, maka perhatian pun ikut kemana-mana. So, tidak hanya mengandalkan waktu kosong saja dan mood, tapi ternyata perlu adanya target. Memaksa diri untuk hal positif bukanlah tindakan negatif.^^

Hahaha, rada ngaco ya tulisan di atas, tapi bagi temen-temen yang nyambung, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Well, sekarang aq udah gak di KL aka Kuala Lumpur. Yap, pindah ke kuantan coz my faculty is in Kuantan. Like i said before, IIUM itu punya 2 tempat, pusatnya terletak di Gombak, Kuala Lumpur. Bolehlah kita sebut sebagai kampus 1. Nah, di kampus 1 ini lebih fokus ke fakultas berbau sosial, seperti fakultas tentang keislaman, ekonomi, hukum, human science, arsitektur, dan engineering. *fakultasnya gw gak inget semua*, tapi intinya pusat administrasi ada di kampus ini.

Nah, Bagaimana dengan IIUM kuantan or boleh kita sebut kampus 2? Hmm, Kuantan sendiri berjarak kurang lebih 250km dari kuala lumpur. So, if u take a bus, it will spend about 3 hours. Tak jauh sangat lah. Then, di kampus ini hanya ada 6 fakulti, boleh sebut: kedokteran, farmasi, kedokteran gigi, keperawatan, ilmu kesehatan, dan MIPA. *Hahaha, sorry bahasa gw campur sari*.

Nah, dah kebayang lum kira-kira suasana kampusnya sama ato enggak? Hayoo, menurut temen-temen enakkan dimana, KL apa Kuantan? Ok2, walaupun gw bukan pakar ke-malaysia-an, tapi based on my experience, gw mau buat perbedaan antara 2 kota ini khususnya 2 kampus ini.


for the first, let's discuss about KL
Gw..hmm.. maksudnya aq *biar rada formal dikit dah* sempat tinggal di KL selama 6 bulan kurang lebih. Yaaa.. 1 sem lah (sem=semester). Kan udah pernah aq ceritain klo sebelum ini aq menjalani hukuman kelas bahasa di IIUM Gombak, KL..............................

MasyaAlloh..ohyaa gw lupa ceritaaaaa, pren. Alhamdulillah gw dah lulus kelas bahasa, secara nilai EPT as IELTS gw dapet band 7. So, gw passes the CELPAD then enter the Kulliyah of Pharmacy in Kuantan. Gw terimakasih banget buat temen-temen semua atas doanya. ok2.

Dah ah, kita lanjut cerita KL ya. Well, kita liat dari dalem kampus dulu, IIUM Gombak, Kuala Lumpur. Segala kebutuhan ada di dalam kampus. Mahallah as tempat kost gw ada di dalam kampus *terpaksa balik lagi pake kata "gw" deh*, then tiap mahallah ada canteen + kedai *bahasa kerennya toko/mart*. So, untuk masalah sandang, pangan, dan papan sangat-sangat tercukupi. Other case, dari mahallah ke kampus gak jauh-jauh amat. *hahaha, gw dulu bilang jauh c, tapi melihat sekarang di Kuantan, gw secara tegas mengatakan bahwa jarak mahallah shalahuddin ke kampus gak ada apa2nya*. Belom lagi ada bis yang ngetem pagi di mahallah, so gw bisa berangkat ke kampus by bus. Ok kan??? Pulang juga bisa naek bus, tinggal sabar aja nunggu di halte inside the campus. Eiiitttt, bus ini gratis alias free. Istilah kerennya shuttle bus for student. Hahahhaha....hiks *kangen gw ma bus ini.. ber-AC, tempat duduk empuk, pokoknya kelas bisnis bus indonesia deh...* Lanjutnya,...bentar...gw ganti paragraf dulu, biar bacanya agak senang sikit..uppsss malaysia mode on....

Next... let's check campus facilities.. ATM lengkap, Cafe kampus buanyaaaak dan makanan enak-enak, tempat jajanan tersebar luas, jarak antar building gak jauh2, so gak kepanasan gak kehujanan. Pokoknya ok dah. Asal mau niat jalan, pasti dapet apa yang diinginkan, so simple bukan!!!

Kita tengok lagi, How if we wanna go to town center?? Hahahahhaa..*ketawa kesedihan..yap gw jadi ketawa sedih klo membandingkan dengan kondisi kuantan sekarang tempat gw berada*. Kampus IIUM di KL punya public transportation. So, gak pusing mikirin gimana mau jalan-jalan ke KLCC or other places. Ada 3 bus yang masuk kampus. Pertama, T231 dengan rute campus to terminal LRT Putra. Nah, dari terminal putra, we can take the LRT train untuk bisa pergi ke KLCC, KL central, pokoknya ke tengah kota deh. Kedua, bus U91 dan U12, rute gak jauh beda, soalnya bus ini penting klo mau ke OTK, tempat beli-beli kebutuhan pokok a.k.a pasar sembako or gw mau pergi ke chow kit untuk maem makanan indo or mau nake monorail. Pokoknya buat public transportation dont worry be happy lah. Ohya, taxi juga pake argo.

**ya Alloh dah pukul 1, gw harus siap-siap jumatan. Di malaysia jumatan pukul 13.30-an. Well, segitu dulu cerita gw tentang kondisi IIUM di Gombak Kuala Lumpur. Pokoknya inget-inget deh yaa.. soalnya postingan selanjutnya gw bakal ceritain tentang how f*c* IIUM kuantan...hehehhehehehe...**

So, see yaa my pren...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar