Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Rabu, 08 Juni 2011

CMV & MPV

Pagi menjelang siang niy.. Yap sekarang pukul 13.00 WM (Waktu Malaysia), so di indo pas tengah hari ya.. Gmn? panas terik kah kawan? Klo di sini alhamdulillah berawan menuju mendung.

Banyak sebenarnya yang ngantri di otak untuk segera ditulis. Salut memang buat orang-orang yang terus bisa istiqomah untuk menulis. Mampu untuk senantiasa menelurkan karya-karya besar layaknya ulama-ulama besar yang karyanya masih digunakan hingga sekarang.

btw, sepertinya ada hal penting yang luput untuk ditulis di blog ini.
InsyaAlloh klo gak salah ingat, 1 juni 2011 adek ku, Sari *klo panggilan sayangnya siy adek uye unak-unak...hehhehe, klo dy baca pasti ngambek deh..katanya panggilan sayang gak boleh dipublikasikan di depan umum...hanya boleh di rumah..* mengambil hasil CT-scan dan konsultasi ke dokter. Memang, beberapa hari sebelumnya adek ku menjalani pemeriksaan CT-scan terhadap kepalanya. Hal ini dilakukan akibat rasa sakit kepala yang teramat sangat yang sering timbul. Dan memang adekku sering menceritakan perihal sakitnya ini. So, alhamdulillah Alloh memberi kesempatan untuk CT-scan.

Hasil CT-scan pun di tangan, dan adek ku pun berkonsultasi dengan dokter. Dan.... di sinilah takdir Alloh berbicara. Dokter menjelaskan yang langsung disimak oleh mami via telpon *..bukan teleconference lho..*. Dokter mengatakan bahwa ada pembengkakkan dan lecet di selaput otak. Di sinilah kami semua di uji kesabaran dan kepasrahan kepada Alloh azzawajalla. Yap, bisa ditebak, mami langsug merespon dengan meneteskan air mata.

Sari: "Mas, mami mpe nangis lho. sore nelp sari..eee nangis lagi. Pas nelpon temen sari, juga nangis."

begitulah tutur adek ku melalui FB sehari setelah kejadian. Memang, siang itu aq sudah kembali pulang ke mahallah dan tak bisa online lagi. So, telat deh dapet beritanya.

Alloh punya rencana yang terbaik terhadap hidup kita. So, bertaqwalah pada-Nya

Then, adek ku bercerita bahwa dia diberikan obat ultracet, lapibal, frego, glaucon dan imunos. Dan, dokter pun menambahkan agar adek ku cek darah, sebab pembengkakan bukan diakibatkan oleh tumor, namun kemungkinan ada keterlibatan virus. Ohya, obat-obat tersebut lebih kepada penekanan gejala sakit kepalanya (ultracet dan frego=flunarizine), peningkatan kekebalan tubuh dan penambahan vitamin (imunos dan lapibal), dan pengeluaran cairan pada daerah pembakakan (glaucon). Alhasil, adek ku cek darah dan hasilnya keluar hari ini.

Nah, aq barusan dapet report dari mami bahwa alhamdulillah hasilnya negatif, atau lebih tepatnya adalah hasilnya itu di wilayah abu2 dan kata dokter blm berbahaya benar. Itulah yg menyebabkan pembengkakan. Virusnya namanya CMV dan MPV. Karena baru di wilayah abu2 cukup dengan minum obat dulu.

Hmm, penasaran, sampe saat ini koq aq lupa nanya nama dokternya sapa yaa?? *buat jaga-jaga aja...hehhehe penting gak penting yaa..*

ok2. atu lagi yang bikin penasaran adalah CMV dan MPV. siapakah mereka?
Well, saatnya kita googling yuk.

CMV (Cytomogalovirus)
virus ini merupakan virus yang masih memiliki kekerabatan ma virus herpes. Udah pada tau kan virus herpes tu kyk apa? klo belum, silahkan temen-temen kunjungin blognya prof. zullies dan search di blog tersebut herpes. Lanjut lagi ya.... virus ini memiliki kemampuan dorman *kyk mati suri gitu deh..yang tiba-tiba bisa idup lagi..* Yap, memang virus ini ketika menyerang tubuh manusia tidak akan menampakkan gejala dan biasanya ketika pertama kali masuk ke tubuh, dy gak langsung aktif. Then, if imun kita melemah, baru deh niy virus melakukan serangan besar-besaran. *hahaha. ilustrasi yang ekstrim..tapi bener koq..* So, layaknya herpes, bisa timbul 10-15 tahun kemudian. Nah, lenkapnya baca dimari yaaa....

Trus2..klo dia tiba-tiba nyerang gejalanya apa niy? hmm.. yang jelas, panas tinggi dan tergantung daerang seranga. Seperti adek aq yang diserang di daerah otak, maka menimbulkan sakit kepala ruaaarrr biasa. TT

Nah, Kita coba liat lagi yang MPV ok!!!

Duuh, MPV ane nyerah deh.. gak dapet.. mungkin temen-temen ada yang bisa bantu kah?

Nah, dokter yang menangani memberikan 3 jenis obat yakni valvir, depakote, dan glaucon. Hayoo? yang pada tau ngacuuung??
there is a prob here..obatnya muaaahaaal sangat.. ada yang bisa nyariin obat substitusinya gak yaaa??? plizzzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar