Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Rabu, 18 Agustus 2010

Di saat mahasiswa lupa bahwa ia sebagai bagian dari masyarakat

Apa sich arti lughowi-nya masyarakat? banyak dari kita telah piawai menggunakan kata "masyarakat Indonesia". Namun, apakah semua tau arti dari sebuah kata masyarakat? Okelah, klo melihat dari arti katanya maka "masyarakat" berarti

"sejumlah manusia yang terikat oleh suatu kebudayaan yang mereka anggap sama"
Nah, siapakah masyarakat indonesia? gampangannya klo kita melihat dari pengertian di atas bahwa masyarakat indonesia adalah orang-orang indonesia yang notabene memiliki kebudayaan yang serupa tapi tak sama antara satu daerah dengan daerah lainnya. Intinya WNI itulah masyarakat indonesia.

Ok-lah jangan panjang-panjang bahas arti kata "masyarakat" nanti malah dimarahin ma anak sastra atau filsafat lg..next ya..

klo gitu, mahasiswa tu masyarakat indonesia gak? yup.. so pastilah.. Namun, yang jadi masalahnya sekarang adalah apakah para mahasiswa tu inget bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat? Berapa banyak karya-karya mahasiswa yang mampu menyentuh mahasiswa itu sendiri?

"karena apabila mahasiswa belum mampu -mencerdaskan- mahasiswa itu sendiri maka bisa jadi mahasiswa itu lupa bahwa mahasiswa itu adalah bagian dari masyarakat indonesia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar