Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Kamis, 26 Mei 2011

Implementasi PP51, mau tak mau harus mau

met pagi yang cerah
assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh..
sapaan yang terbaik adalah salam terhadap sesama, karena di dalamnya terdapat doa keselamatan.:coffee: :coffee: :coffee:

well, temen-temen, gak kerasa lho, uji kelayakan PP51 udah mau 2 tahun. tepat bulan september 2011 nanti, maka praktis pp51 sudah 2 tahun dan tepat pada bulan tersebut PP51 akan diimplementasikan.

Nah, pertanyaannya, bener2 udah siapkah kita? ato lebih tepatnya, apakah keberadaan ke 19 lebih permenkes yang akan mendampingi PP51 tersebut telah benar2 siap?

sebagai contoh yang sekarang terjadi, seperti di lansir di media IAI, bahwa terdapat beberapa keresahan para rekan-rekan apoteker terhadap implementasi pp51 ini, terutama terkait masalah registrasi apoteker.

bagaimana masalah ini diangkat? menurut beliau Bapak M. Dani Pratomo sebagai ketua IAI menyebutkan bahwa akan ada perbedaan teknis bila terkait dengan registrasi apoteker bila mengacu pada PP51.

PP51 menyebutkan bahwa STRA akan diberikan secara langsung oleh menteri kepada apoteker. Proses registrasi ini akan ditangani secara langsung oleh komite yang dibentuk melalui SK menteri. Secara tidak langsung, mengacu pada kondisi sekarang, dimana surat izin praktek apoteker yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan provinsi menjadi tidak berlaku lagi.

Namun, hingga saat ini SK yang dinanti-nanti belum kunjung tiba. Walaupun berdasarkan pengakuan Dirjen Bina Farmasi Kemenkes, ibu Sri Indrawati, SK tersebut sudah sampai di meja Bu Menkes, hanya tinggal menunggu tanda tangan beliau.

Oleh karena itu, mengingat waktu yang sudah sangat mempet kurang lebih 4 bulan lagi, sedangkan ada sekitar 36000 apoteker yang harus diregistrasi, maka diperlukan kesadaran berbagai pihak untuk memperhatikan kondisi ini.

Nah, begitu kawan, kondisi terakhir kegalauan di sana sini. Bagaimana dengan rekan-rekan semua??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar