Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Selasa, 21 Februari 2012

Photo: mari berpose...chiiiiizzzzzzz

Kembali duduk di depan "perapian"...iya emang betul, saya serasa duduk di depan perapian akibat laptop panasnya udah kelewatan. Ternyata cooler yang dilengkapi 2 kipas portable yang posisinya bisa disesuaikan dengan letak sumber panas belum cukup. Saya heran, kenapa kipas laptop kecepatannya gak ada yang sekenceng kipas sate???

.....30 menit..dimulai dari sekarang...

Seperti biasa, saya mampir sejenak di blog om ndoro dan ada sebuah pertanyaan menarik

Pernah merasa buntu pikiran dan tak tahu hendak menulis apa?
Pernah sedih lantaran blog sudah lama tak diperbarui?

Jelas aja om, saya sering banget mengalami kegalauan seperti itu. Seperti saat ini...

Well, terkadang bahkan lebih banyak seringnya bahwa konsisten dalam mengisi konten blog itu susah-susah gampang. Padahal ada seabreg-abreg pengalaman pada hari ini misalnya yang "pantas" kita share ke dunia. Masa siy gak ada dari 3600 detik waktu yang telah kita lewati pada hari ini bermakna?

Sedikit berbagi, kawan..
Seorang penulis berkata bahwa menulis itu menjawab kegelisahan dan ada 3 sumber kegelisahan yakni di dalam dan luar tubuh serta dunia sekitar kita. Di dalam tubuh atau inner self cenderung kepada perasaan si penulis termasuk perasaan gelisah itu sendiri, sedangkan luar tubuh a.k.a outer self lebih pada kegelisahan penulis terhadap kondisi jasmaninya. Nah, klo dunia sekitar berangkat pada bagaimana penulis menanggapi apa yang terjadi di sekitarnya, dilihat melalui kacamata penulis. Pertanyaannya, bagaimana penulis yang gak pake kacamata? hehehehhe..

Beruntung saya pake kacamata, jadi bisa menanggapi kejadian demi kejadian. Seperti beikut ini..

Premis: Saya gelisah melihat berbagai macam foto teman-teman saya di FB, terutama foto narsis yang diambil melalui kamera HP.

Emang gak penting siy, tapi ya begitu, namanya juga gelisah. Gelisah ini bukan berarti kenapa saya gak punya foto-foto "aneh" seperti mereka. Bukan..bukan. tapi coba aja bayangin, saya berhasil menemukan variasi dalam berfoto.

Pertama, sudut pengambilan foto yang berbeda-beda, mulai dari atas, depan, belakang, samping kanan dan kiri, bawah, serong kanan dan kiri, mata hanya terlihat satu, dagu kelihatan sebelah, pipi kanan lebih besar dari pada pipi kiri, dan berbagai sudut lainnya. 

Kedua, fokus di mata. Ada mata yang melotot, sengaja mejem, kebuka dikit, kebuka satu, lirik ke atas, lirik ke bawah, lirik kanan kiri, mata berkedip-kedip. Wuaaa.. pokoknya macem-macem deh. Saya sampai ngeri sendiri ngeliatnya.

Ketiga, fokus di mulut. Banyak dijumpai mulut sengaja dibuat monyong (yang baru mengenal istilah ini dipersilahkan googling ya), rapet, nyengir kuda, ampe ada yang sengaja mangap kayak ikan koki. (klo ikan siy lucu, lha ini manusia. Coba aja bayangin manusia di akuarium, mangap-mangap lalu di foto.

Dan saya rasa masih banyaaak lagi pose-pose ajaib lainnya. Udah deh, gak usah saling tunjuk, coba aja sekarang buka FB masing-masing dan saksikan dengan seksama. Foto yang paling unik, sila dikirim ke majalah National Geography yaa. Kali aja dapet masuk kategori spesies langka. ^^

pesan sponsor: perhatian!! dilarang meniru adegan di atas tanpa pendampingan orang yang berpengalaman dalam bidang fotografi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar