Welcome home....

Assalamualaikum wr.wb
Rekan-rekan pembaca..selamat menikmati suguhan yang insyaallah bermanfaat dunia wal akherat...

"Pembaca yang baik meninggalkan komentar-komentar yang bermutu."

Selasa, 07 Juni 2011

Another story of cinderella... eeiits salah..maksudnya KUANTAN

Tingkatan seorang mukmin dalam menghadapi musibah ada 4 (nilai 1 adalah paling rendah dan nilai 4 adalah paling tinggi). Pertama, tingkatan paling buruk ada mengeluh; naik tingkat kedua adalah sabar; ketiga adalah ridho; dan tingkatan yang paling tinggi dan tentunya paling baik adalah bersyukur karena tidaklah musibah menimpa mukmin kecuali dosa-dosanya akan berguguran, insyaAlloh. So, bertaqwalah kepada Alloh.

Assalamualaikum, pagi kawaaan..how are you? gut? fine? siiip..^^

well, aq masih kembali harus menyuling metanol di general reserach lab in kuliyyah of Pharmasy (KOP) IIUM kuantan.

woooo iyaa.. jadi inget.. aq masih punya utang cerita tentang kuantan yak. Ok..ok..kita lanjut cerita deh tentang kuantan dan kampus IIUM kuantan. So, please..take your sit..hehehhe

Kuantan merupakan ibukota provinsi pahang. Bila kita nak pergi ke kuantan, boleh take bus dari KL dengan masa perjalanan 3 jam. *hehehe, sikit-sikit kita campur dengan bahase..* Yang sangat-sangat berbeda dengan KL adalah kuantan tidak memiliki public transportation like bus or LRT. Yang ada hanya teksi, tapi gak pake argo, so mahal sangat. Parah dah pokoknya. Imbasnya adalah sampai hari ini, rute sehari-hari adalah hostel-kampus-hostel. Sebab, mau jalan-jalan gak ada mobil, motor, ataupun angkot like in Indonesia.. 'ala kullihal. Alloh pasti punya rencana terbaik buat gw.

But, ada 1 hal yang menarik dengan kuatan. Yap, kuantan punya pantai yang indah. klo gw bilang siy mirip-mirip pantai di pelem laskar pelangi. hehehehe.. *ngarep* tapi bener koq. setidaknya, untuk ke pantai, gak perlu jauh2 30 15 menit juga dah sampai ke pantai TELUK CEMPEDAK. Nah, ini pantai terdekat. sebelumnya kita akan melewati komplek perumahan keluarga raja (Sultan Kuantan). Hadooh..jangan tanya foto yaa.. gw gak hobi foto-foto. Coba deh gw ambilin beberapa foto dari FB gw ya, hasil tag dari temen-temen gw waktu kita jalan-jalan di kuantan.





IIUM Kuantan Campus

Nah, ini dy..mau cerita aja gw hopeless, apalagi ngejalaninnya kan..hmm but, like quote di paling atas, gw sedang mencoba bersyukur atas segala kenikmatan yang dah Alloh atur buat gw sampai hari ini. Btw, lanjut cerita ya..

Hmm, Gw stay di mahallah yang berada 40 menit dari kampus bila ditempuh dengan jalan kaki. Yap, gw emang jalan kaki dari hostel ke kampus. Kagak, gw kagak punya motor dan juga kereta aka mobil. Hmm, harusnya emang ada shuttle bus buat student, tapi karena sekarang adalah liburan panjang mahasiswa samapi september, So, bus kagak beroperasi. Alhasil, gw jalan. Yap. jalan...jalan...dan jalaaaan.. alhamdulillah 'ala kullihal. Alloh masih beri kemampuan untuk jalan.

Masih tentang mahallah gw, selain jauh, ternyata masih lebih parah. bangunan kyk barak. Emang siy klo dari luar keren..*duh..tadi pagi waktu berangkat lupa foto gedungnya..hehehe* but, bayangkan 1 kamar diisi 7 orang. Udah kayak barak militer aja. Mana lantai kamar semen lagi gak pake keramik kayak di kampus Gombak. Udah deh, kondisi prihatin dimulai.

Hmm, btw emang gw harus belajar bersyukur. Ada 2 hal yang gw suka dari mahallah ini, 1 kamarmandi full keramik. Wah, toilet ini emang lebih keren dari kampus Gombak. then, Azan pake TOA, so sekebo apapun gw tidur insyaAlloh kebangun. Dan gw emang rindu dengan suara azan berkumandang di TOA, sebab di kampus Gombak, azan secara manual alias teriak-teriak gak pake sound system. Alhamdulillah.

Yuk..jalan-jalan ke kampus ya.. kita tengok seperti apa kampusnya..*hihihi tapi gak pake foto ya..foto menyusul.. pulang ini deh insyaAlloh gw foto2* Kampus IIUM di kuantan lebarrrrrr bener, gedung juga ajib..gede..gede.. minimal masing-masing gedung punya 5-6 lantai. Gedung Farmasi aja udah segede gedung rektorat UGM tapi 5 lantai. Jarak antara fakultas jauh, yang jelas klo ujan bakal keujanan dan siang hari klo gak ujandan gak mendung bakal kepanasan ..*yeee ya iyalah*..

Over all, alhamdulillah fasilitas buat research lengkap..kap...kap..
Nah, benerkan, segala sesuatu emang ada plus dan minus nya.. yang ada tinggal diri kita, mau mengeluh apa malah bersyukur..ok..

well, that's it.. gw mau lanjut nge-graining simplisia dulu yaa..
see yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar